Curcol Bumil #Random


Siapapun yang udah masuk di fase ini, pasti makin gak sabaran pengen janinnya lahir dan menjadi buah hatinya tercinta…

Iya, ini yang sungguh saya rasakan…bisa sampai ke fase ini adalah hal yang amazing, subhanallah sekali ^^

Di saat usiamu 28 minggu, di saat itu juga pertumbuhan dan perkembanganmu semakin bikin terharu nak.

Tendangan kamu, cegukan kamu, gaya sikutanmu….dan saat bunda usap kamu, kita saling bersentuhan beralaskan dinding perut bunda ini nak. Ntahlah, tapi betul adanya, cinta yang tanpa pamrih memang cinta orang tua ke anaknya… *jadi inget ibu juga😀

Di saat setiap malam insomnia karena posisi tidur yang mulai tak nyaman (putar kanan-kiri), tapi semua itu “lewat aja” saat kamu juga ikut gerak-gerak nak, itu artinya kamu sedang akivitas, kamu lagi main ya, dan bunda lega artinya kamu tidak ada masalah hehe.

Kalau ingat trimester 1…

Muka dan kulit badan kuceeel banget, rambut juga kusam…aakkk jelek banget pokoknya hahaha. Mau makan apa aja gak ada yang enak, karena setelah dimakan harus siap-siap untuk dikeluarkan lagi. Suami adalah orang yang paling siaga nyiapin kantong muntah , suami paling siaga buat usepin minyak kayu putih, suami yang paling siaga untuk dengerin ocehanku,  plus suami yang paling siaga saat saya gak mood dan pengen ngemall cuci mata >.<

Tapi saya merasa, walaupun saya muntah, saya yakin janin ini sehat …saya yakin dia kuat, dan saya janji gak pernah mau stress..walaupun di trimester 1 ini  saya harus bergulat dengan tugas-tugas kuliah, merantau ke jakarta dan jauh dari keluarga. Saya merasa, fase ini pasti akan berakhir ^^

Masuk Trimester 2…..

Mual muntah hilang sama sekali, gak ada pamit-pamitnya malah hahaha tau-tau enak aja pas makan karena gak berasa akan muntah lagi. Tiba-tiba nafsu makan menggila, biasanya sebelum hamil nasi padang satu porsi gak habis, sekarang bisa ludes…..alhasil di trimester 2 timbangan langsung naik 9 kilo hahhaha. Apalagi trimester 2 mulai pulang ke palembang karena libur kuliah, seluruh makanan ingin dimakan karena selama 4 bulan beneran gak kecicip masakan palembang. Trimester 2 makin gagah…makin enak buat jalan-jalan, dan perut makin keliatan. Rasanya seneng banget, finally kelihatan juga bahwa daku hamiiiil hihihi.

Trimester 2 doyan banget dandan,mulai pake skin care lagi, bersih-bersihin muka dan badan plus doyan banget beres-beres…pengennya mandi n wangi-wangi..bener aja lho ketika di usg, doi yang di dalam jenis kelaminnya cewek hahaha*bawaan calon bayi katanya*

Mulai berasa, baju-baju gak ada yang muat, jadi yang muat hanya gamis aja…gak usah dibahas pakaian dalam, itu otomatis beli baru karena beneran gak ada yang muat untuk ukuran lama dulu hihi.

Sekarang trimester 3…

Makin besar perut, dan makin berasa gerakannya…ahhh suka nangis sendiri saat sentuhan sama doi, soalnya beneran terharu bisa dititipin anugrah ini setelah menantinya selama 2 tahun hehe.

Selama liburan, gak boleh nyetir dan gak boleh kerja berat…banyak dirumah, banyak interaksi sama janin juga. Tapi teteup bawaan pengen beres-beres, masak dan bersih-bersih badan makin menggila, dan itu bikin suami jadi korban. Jadi makin doyan urusin dandanan suami, seneng pencetin komedonya, seneng maskerin dia hahahha.

Nafsu makan gak terlalu menggila, karena makin banyak makan bawaan agak begah dan sensasinya gak enak. Jadi ya benar, prinsipnya makan denganporsi sedikit tapi sering. Makin doyan juga makan sayur dan buah, kalau kemarin-kemarin gak terlalu berasa, tapi sekarang berasa banget kalau buah dan sayur itu jadi menu favorit.  Oh ya, sambal juga gak pernah lepas…semua makanan saya suka tapi tidak menggila. Biasa kayak ukuran sebelum hamil, tapi lebih diperbanyak pada lauk, sayur, dan buah. Setiap selesai makan yang saya tunggu kedutan si janin plus cegukannya  hihihi.

I love you nak….. bunda dan ayah sayang banget sama kamuuuu. Doa terbaik untukmu, baik-baik di dalam, nanti lahirannya normal ya, kamu sehat, bunda sehat, ayah juga sehat dan kita ngumpul bertiga *ini ucapan saya sebelum tidur sama si janin hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s