berita pekan ini…..


Assalamualaikum wr wb

Melihat membaca dan mendengar trending topic beberapa hari ini, rasanya sedikit menggelitik untuk berkomentar…

  1. Mengenai ajang miss-miss-an yang sebenernya ntah kenapa dari sejak jaman dahulu kala para wanita sebagai peserta belum ngerti juga bahwa itu adalah bentuk eksploitasi diri dan juga bangsa *berat bahasa saya*, tapi herannya masih saja berlomba-lomba untuk ikut serta dan sekarang dengan bangganya menyelenggarakan di negeri tercinta ini???? Capek sih membahasnya, kalau memang hati sudah dikunci oleh sang pemilik hati, maka segala bentuk nasehat dan saran gak akan masuk ke hati orang-orang tersebut. So??? Intinya saya gak nonton, dan saya memang gak hobi nonton yang begituan hahahaha tapi menurut tulisan dari link  ini lumayan bikin kita senyum senyum sendiri hehe. Orang cantik, pintar udah buanyaaaaak…tapi yang bisa menjaga diri dan semua kelebihan yang ia punya hanya untuk yang berhak memilikinya sulit dicari ya, wa’allahu a’lam, saya juga manusia penuh khilaf dan dosa, tapi ya sebagai wanita menurut saya jaga semua kecantikanmu untuk suamimu saja😀

*udah ahhh, mau saya ngomong berbuih-buih juga tahun-tahun berikutnya pasti bakalan ada ajang miss-missan lagi heheh

        2. Mengenai salah satu artis wanita yang saya juga baru tau dengan artis tersebut kalau ternyata dia artis, batal menikah karena                           ternyata tunangannya seorang penipu ulung….*kayak film detektif aja penipu ulung:p. Padahal pertunangannya digelar dengan                       “serius” udah  mirip-mirip dengan resepsi pernikahan, udah bisa cupika-cupiki, peluka-peluki *ini bahasa saya jadi kayak gini >,<

Cuma bisa ngucap istigfar….hati-hati memilih pasangan hidup, banyak hal yang menjadi pertimbangan, tapi yang paling penting lihat agamanya, tanggung jawabnya dan bagaimana dia sehari-hari di mata orang-orang sekitarnya, dan satu visi kah dia dalam berumah tangga sesuai ajaran Tuhan???😀

Jangan hanya melihat dan menilai dari pekerjaannya apa, rumahnya dimana, penampilannya dan bla bla bla…. yang menurut saya secara teori sebenarnya bisa kita lihat dan rasakan apakah orang tersebut memang tepat menjadi imam kita, tentu saja dengan restu dari orang tua dan restu Tuhan (istikharah) ya😀

Ya apapun itu, kayak kata om mario teguh : wanita yang baik bersama lelaki yang baik, begitupun sebaliknya, kalaupun ada wanita yang baik bersama lelaki tidak baik biasanya wanita itu memaksakan diri (memaksa menikah, memaksa melawan restu ortu dll ;p

       3.  Mengenai kecelakaan yang dialami seorang anak laki-laki 13 tahun putra dari seorang artis terkenal yang ngetop diberi inisial AQJ dan ayahnya si AD..hahaha. Yang jadi masalah disini adalah bukan masalah anaknya kecelakaan, karena kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja, tetapi penyebab kecelakaan dan akibat dari kecelakaan.

AQJ ini mengendarai mobilnya sendiri alias nyetir tanpa disopirin, dibawah umur, tanpa punya sim..beeeggghhh *nak nak, saya aja yang 26 tahun belum bisa nyetir dan belum punya sim hahaha baru dalam tahap belajar itupun mobil automatic >.<

* Kebayang dong ya, gimana anak ini  secara psikis maupun mental udah mengendarai mobil sendiri, habis nganter pacarnya lagi…*ampuuun dah, udah bisa pacaran ni adek :D*

dan yang paling parah adalah akibat dari kecelakaan ini, korban yang meninggal bukan hanya 1-2 orang, tapi sekitar 13 orang *kalau gak salah dari yang saya baca*, dan korban luka-luka pun banyak…nauzubillah >,< gimana perasaan keluarga yang ditinggalkan!!!! Kalau ternyata kecelakaan itu hanya menimpa dirinya, rasanya tidak terlalu geram, tetapi karena memakan korban..duh, pegel hati ini pengen bilang ke AD, kamu dimana sih bapak pada saat kejadian? Kok anakmu dibiarkan menyetir?…..

Yang paling lucu ketika saya melihat tayangan di MetroTV dimana sang penyiar bisa teleconfrence dengan si AD…kurang lebih wawancaranya gini :

“bagaimana menurut anda sebagai orang tua mengenai kecelakaan yang dialami AQJ???”

AD : *tanggung jawab anak, bukan hanya tanggung jawab orang tua, tapi juga tanggung jawab negara..bla bla bla bla*

Saya : bengong songong ngedengerin kalimat si AD, enteng sekali dia jawab demikian? Sungguh arogannya dan kerasnya hati si AD ini… akan sangat bijaksana kalau dia tidak perlu membela diri!!! Anakmu ya tanggung jawabmu, kamu yang mendidiknya, kamulah yang akan membentuk karakternya!!! Dan …aaahhh sudahlah *istigfar*, saya dan suami memang belum menjadi ortu, tapi sepertinya aneh, kalau tanggung jawab anak juga dibebankan kepada negara??? *ini jadi bahasan seru saya dan suami di telpon* hahaha

Trus lanjut lagi percakapannya :

“apakah  benar mobil yang dikendarainya merupakan kado ulang tahun AQJ, mengingat beberapa minggu kemarin AQJ berulang tahu???”

AD : *tidak, itu bukan mobil AQJ, tapi mobil kakaknya

Saya : *waahhh, setau saya anaknya masih kecil-kecil dan belum cukup umur, tapi udah punya mobil*

AD : setiap anak tidak menyetir sendiri, mereka punya sopir pribadi masing-masing…

Saya : *trus kok bisa atuh pak anaknya nyetir sendiri? Mau nyalahin sopir? Bapak kemana?*

Yaaaahhhh….itu,itu,itu..kalau anak hanya dididik dengan materi..nauzubillah😦

Jadi pelajaran, bahwa peran orang tua kepada anak tidak terganti….anakmu ya tanggung jawabmu, anakmu adalah cerminan bagaimana kamu mendidiknya😀

Saya dan suami belum dititipkan Allah seorang buah hati, maka kami suka gemes berdua kalau ngeliat orang tua yang kadang “gak sayang” dengan anaknya, darah dagingnya sendiri😀

Anak Adalah Titipan, Karena Titipan, terserah yang menitipkan mau dikasih atau diambil kapan. Karena titipan mesti dijaga sepenuh kemampuan….:D

Just to share my opinion…gak usah terlalu dianggap serius, karena memang sekadar ingin berkomentar dan mengeluarkan unek-unek. Dilain pihak hal ini juga membuktikan, Indonesia mulai kekurangan figur-figur positif untuk ditampilkan…. kok ya trending topik yang muncul mengenai hal-hal negatif saja….

Kangen dengan berita-berita positif, membahagiakan…dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

Semoga kita tidak termasuk golongan yang merugi, tidak termasuk pasangan yang tidak amanah menjaga titipan, tidak termasuk orang-orang yang tidak punya prinsip dan pegangan hidup😀

Iman itu membahagiakan, jika kamu tidak bahagia, mungkin kamu salah mengenalinya😀

kita sudah saling mencintai seperti sekarang.... itu sudah sangat  cukup dan membahagiakan :D

kita sudah saling mencintai seperti sekarang….
itu sudah sangat cukup dan membahagiakan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s