sepenggal paragraf untukmu….


Citra….

Bulan ini tepat satu tahun kamu sakit dik…

Kamu terkapar di tempat tidur, jarang sekali keluar rumah….

Tapi kulihat kau masih bisa tertawa walaupun aku tahu hatimu terluka….

Selalu kau bertanya apakah kamu akan sembuh,

Dan aku selalu menjawab bahwa Alloh yang memegang semua keputusan,

kita harus ikhtiar dan berdoa….karena tidak ada yang tak mungkin jika Alloh memutuskan.

kulihat guratan di wajahmu, walau redup kau tetap kembali tersenyum….

Hampir 20 tahun kita besar bersama, melewati masa kecil yang indah itu bersama-sama

Kita selalu dekat walaupun kita terpisah…

Aku tahu kau selalu merindukanku, dan aku tahu bahwa aku juga selalu memikirkanmu…

Aku sayang kamu dik….

Melihatmu sakit selama 1 tahun ini, hati ini pun turut teriris…

Kuyakinkan padamu bahwa Allah sayang kamu….

Ini adalah ujian agar kamu menjadi lebih dekat kepadaNya..

Agar kamu lebih menghargai waktu…

Agar kamu lebih mensyukuri masa sehat…

Walau terkadang diri ini kesal melihatmu tidak mau makan…

Kesal saat kamu sedang patah semangat menghadapi sakitmu…

Namun aku yakin kau tahu….bahwa kami semua sayang padamu..

Sabtu, 30 maret 2013 pukul 06.30 pagi….kau pergi

Aku sudah merasakan bahwa kau akan pergi….

Pelukan terakhirmu di malam sebelum kau pergi,  kau membisikkan sesuatu yang membuat aku semakin pilu…

“yuk, aku takut yuk….aku takut….”

Kita menangis berpelukan, kubimbing kau mengucapkan istigfar…

Kulihat pandanganmu kosong dik….

Kulihat tak ada lagi guratan di senyummu…..

Kulihat lelah di raut wajahmu, lelah yang selama ini kau sembunyikan dengan senyummu…

Kucium wajahmu, kuhapus air matamu…..

Dan besoknya ketakutanmu terjawab…

Kau benar-benar pergi meninggalkan kami…

Kami yakin Alloh memanggilmu karena Dia sayang padamu…

Dia tak ingin terlalu lama membuatmu tersiksa karena sakitmu…

Dan kita selalu membahasnya dik, dengan sakit maka Alloh pun mengurangi dosa-dosamu dahulu….

Kau pun selalu mengaminkan itu…

Semoga kamu tenang disana dik, doa kami senantiasa mengiringi perjalananmu…

Bahwasanya semua mahluk akan mati, tak luput pun kami…

Selamat jalan adikku sayang…

Semoga nantinya kita bisa bertemu kembali di surgaNya….

 

 

“Teruntuk adik sepupuku sekaligus sahabatku  yang meninggal pada tanggal 30 Maret 2013, terdiagnosa LUPUS pada bulan maret 2012…..1 tahun mencoba bertahan dan ALLOH berkehendak untuk memanggilnya, Alloh sayang kamu dik”

 

juni 2011, kenangan bersamamu di kampung halaman....kau tampak cantik dengan jilbab merahmu. we love u...citra kurniasih :')

juni 2011, kenangan bersamamu di kampung halaman….kau tampak cantik dengan jilbab merahmu. we love u…citra kurniasih :’)

2 thoughts on “sepenggal paragraf untukmu….

  1. semua terasa indah bila persaudaraan itu terbangun dengan murni …..semoga kita yang di tinggalkan mendapat pelajaran yang indah dari sini amin aku sayang kalian semua

Leave a Reply

