10 barang penting dalam tas wanita


Assalamualaikum…..

Ahh nulis lagi ahhh….mau nulis artikel tentang kita para cewek ni, ntar pengunjung blog saya pusing pula kalau lihat tentang saya dan suami trus hehehe

Tulisan kali ini berjudul 10 barang yang wajib ada di tas wanita, ihhh rempong deh,lha kalau gak rempong bukan cewek namanya #eh :p ..(tapi ini versi saya ya, boleh ditambahin di kolom komentar kalau ada yang kurang *maunya:p*

Kenapa saya bilang versi saya? Karena inilah isi tas saya sehari-hari kalau tidak ada aktivitas tambahan diluar😀 , ini saya buat penomoran berdasarkan skala prioritas😀

Yuk ahhh..dimulai ^___^

 

isi tas saya hihihi jd malu :p

isi tas saya hihihi jd malu :p

  1. Handphone

Siapa sih yang gak kenal handphone? Anak SD aja sekarang pake handphone, mamang becak langganan juga bisa ditelpon buat siaga menjemput karena udah pegang handphone hehehe Jaman sekarang, semua kegiatan pake handphone khususnya smartphone. Kenapa? Dengan aplikasi dari smartphone, kita bisa update informasi via jejaring sosial, maupun aplikasi komunikasi yang disediakan seperti SMS, email, whatsapp, LINE dll, blogwalking, nulis blog, menyimpan file yang bisa dibuka kapan dan dimana saja, bahkan al-quran pun bisa kita temukan di smartphone. So, ketinggalan handphone bikin saya beneran mati gaya…apalagi saya dan suami sekarang dalam fase rumah tangga yang LDRan, gak bawa handphone? Sama aja gak komunikasi sama suami😀

Satu hal penting lagi adalah : jangan biarkan pulsamu, kuota internetmu, dan batee handponemu habis….tanpa mereka, handphonemu tiada guna hahaha *ketawalebar*

2.Dompet

Ya iyalah hehehe kalau dompet tinggal bingung banget gak pegang duit, apalagi kalau semua kartu ada didalamnya, repot banget ya😀

Tapi itu semua bisa disiasati untuk mencegah kalau-kalau kita lupa dan dompet tertinggal apalagi pas udah di angkot/ busway , yaitu sebelum pergi jangan semua uang dimasukkan ke dompet. Pisahkan sejumlah uang pegangan (yah minimal buat ongkos) kita dari dompet, masukkan ke dalam kantong tas, Jadi kalau kita kelupaan,minimal kita aman deh sampai ke tempat tujuan, setelah sampai??? Tinggal pinjem ke teman hahahaha.

Kenapa dompet saya urutkan di nomor dua? Kalau kita ketinggalan dompet, kita masih punya simpanan duit di kantong tas (kalau yang udah nyiapin), atau kita bisa pinjem ke temen, atau kita bisa nelpon PAKE handphone ke orang rumah buat anterin dompet yang ketinggalan di rumah hehehe. So, handphone lebih wajib ktimbang dompet ya ternyata ;p

3. Power Bank

Jaman sekarang udah jamannya smartphone, dan sayangnya rata-rata smarphone memiliki kapasitas baterai yang gampang banget habis, karena mengakses data internet via smartphone menghabiskan energi dari baterai…so , dengan adanya power bank, kita bisa mengisi ulang baterai tanpa harus mencari-cari sakelar kalau lagi di luar rumah such as angkot, jalan, mall dll. Oh ya, Power bank di atas gratisan lho hadiah dari om saya hehehe*sempet-sempetnya pamer;p. Dan amat sangat berguna bagi saya dan suami. Kebayang kan gimana repotnya, lagi jalan-jalan handphone mati, bawa charger tapi gak ada sakelar, ya percuma donk. So, Thanks GOD buat orang yang menciptakan alat ini, beneran jadi soulmate buat smartphone kita😀

4. Tas/Dompet (berisi) kosmetik

Uhuk…bagi para wanita barang yang satu ini penting banget,apalagi buat mereka yang harus menjaga penampilannya dari pagi sampai sore, kegiatan touch up adalah hal yang sangat bermanfaat. Kalau buat saya? Isi dompet kosmetik saya mah Cuma lipbalm, bedak tabur, eyeliner dan sunblock. Itu aja sangat cukup hehehe karena tidak boleh tercecer, jadi dimasukkan dalam 1 wadah. Gak harus make up tebel kok buat jaga penampilan, karena kamu itu cantik jika tidak bertopeng hihihi, tapi menjaga supaya tetap good looking juga penting lho😀 *yang penting, cantiknya kamu buat suamimu ajah, trus kalau diluarrumah? Yang penting gak terlihat kusam ajah :p*

5. Tissue

Nah, barang yang satu ini bisa dibilang pentingnya gak terlihat mata, tapi langsung dirasakan. Kenapa? Ya karena gak ada nilai jual kalau dicopet, bisa dibeli kapanpun dimanapun (tapi kan kita harus berhemat donk :D) hiihi. Apa manfaatnya??? Buat para wanita, tissue adalah teman setia saat kita selesai BAK, why? Karena tissue menjaga kulit bagian kelamin dan sekitarnya lembab setelah BAK. Setelah BAK, lap kulitmu segera ya, jangan biasain basah-basah, kecuali kalau kamu bawa pakaian daam pengganti. Tissue juga jadi ladang amal buat berbagI? Karena pasti dibutuhkan oleh wanita, pasti ada aja temen wanita yang minta atau nanya “ada yang bawa tissue?bagi donk” hehehehe

6. Sunblock/ hand and body lotion ber-sunblock

Bagi  wanita manapun, kulit kita adalah investasi kita😀

Jadi, tak heran banyak yang melakukan apapun supaya kulitnya bagus. Kalau saya sih niatnya adalah supaya kulit gak mengalami penuaan dini oleh sinar UV dari matahari. Pencegahannya? Ya pakai sunblock. Lho, saya kan berjilbab..iya memang kok, kalau untuk badan, wanita dengan pakaian tertutup lebih terlindungi, karena ada baju kita yang menutupi kulit. Tapi bagaimana dengan punggung tangan? Haiiisss, punggung tangan dan muka adalah bagian terhitam dari badan saya, dan saya ngerasaaaa banget pake perasaan terdalam, kalau gak pake sunblock keluar rumah, punggung tangan saya terlihat gosong dan belang. Sebelum keluar rumah saya pake body cream, saat keluar rumah baru saya lapisi sunblock. Suami pun saya ajarkan pakai sunblock, jadi kalau keluar rumah barengan doi suka bongkar-bongkar tas saya buat cari sunblock, trus dipake deh😀

7. Produk susu kemasan

Saya sangat suka susu dan derivatnya (yogurt, keju dll). Dan saya selalu menyediakan produk ini dalam tas saya. Kenapa? Bisa mengenyangkan sesaat kalau lagi tiba-tiba lapar (sesaat lho ya hihi), kandungan kalsiumnya tinggi, dan pastinya sehat deh😀

Gak taut gemuk? Ntahlah, saya selalu tersugesti susu itu tidak menggemukkan,jadi bertahun-tahun rutin minum susu, belum sempet gemuk, alhamdulillah😀

Ketimbang minuman bersoda, teh kemasan…saya rasa susu jauh lebih baik, apalagi yogurt😀

Baik banget buat pencernaan lho😀

8. Pelembab

Sebenarnya buat beberapa orang, memakai pelembab tertentu di bagian kulit tertentu adalah hal yang tidak wajib. Tapi tidak bagi saya, hmmm udah 8 bulanan ini kulit tangan saya suka tiba-tiba kering, bisa faktor ruangan ber-ac dan lain-lain. Kemudian kalau pakai detergen merk tertentu, kulit gatal-gatal dan kering. Untuk mencegah iritasi bekepanjangan, jadi saya selalu mempersenjatai kulit tangan saya (yang kata orang-orang halus kayak gak pernah kerja berat, padahal tangan saya terlatih banget buat keraan rumah:p) jangan sampai kering dan dicegah dengan pakai pelembab secara intens. *kalau udah back to normal, saya akan good bye dada deh sama ni pelembab hehe*

9. Agenda dan Pena

Berhubung saya orang yang suka dengan keteraturan, jadi setiap kegiatan dan jadwalnya selalu saya tuliskan di agenda, juga dengan deadline tugas dan rencana kegiatan, bahkan uang pengeluaran dan pendapatan saya tulis di agenda. Jadi kalau agenda tinggal, hmmm kayak ada yang kurang, tapi kalaupun ketinggalan sbenernya gak rugi-rugi bener sih (Cuma suka lupa aja nulis ulang di agenda kalau ternyata agendanya ketinggalan hehe). Kalau lagi ketemu temen juga, kadang mau nulis apapun secara tiba-tiba, dan kita butuh kertas,,,dengan adanya agenda kertasnya bisa ditulisin tanpa harus cari-cari kertas lagi hehehe.

10. Mukenah

Kok urutannya no 10 dan gak ada di foto? Karena sebenernya tanpa harus ditulis, kita wanita jangan sampai lupa lagi buat membawa mukenah kalau keluar rumah hehehe kecuali lagi datang bulan ya hehehe.

Nah itulah dia serba-serbi isi tas saya😀

Mutlakkah? Gak mutlak, bisa berubah kapan aja, contohnya Kalau udah punya baby nanti, pasti lain lagi donk hehehe.

Keteraturan dimulai dari hal-hal kecil, termasuk isi tas juga. Mulai belajar lebih teratur nih, yuk mari sama-sama belajar, kalau ada yang bilang kurang, tambahin ya di kolom komentar😀

Mudah-mudahan tulisannya bermanfaat ya, udah dulu ah, kasian suami tidur melukin guling hihiihi.

Salam hangat dan penuh cinta dari kami😀

9 thoughts on “10 barang penting dalam tas wanita

  1. hehe… pada zaman/ era modern seperti ini dompet sudah merupakan hal yang bersifa pokok, tidak bisa di spekulasi kembali, *maklum lah sekarang jamannya sudah berubah, isi dompet wanita jauh leih banyak di bandingkan isi dompet pria yang rata2 uang, n kartu ATM😀

Leave a Reply

