Kehamilan dan cinta


assalamualaikum….

pagi hari yang indah, sangat banyak inspirasi tulisan yang mau saya tuliskan….yuk simak baik-baik tulisan saya😀 *gayaaaa hehehe

bulan januari ini adalah bulan kelima dari pernikahan kami…dan selama 5 bulan ini banyak banget yang perhatian sama kami, gak hanya perhatian langsung dengan bertatap muka..bahkan sampai via sms, telpon, whatsaap, twitter, facebook…semua orang bertanya “udah isi belum” hhihiihi

alhamdulillah kami menikmati semua pertanyaan itu dengan cinta kami berdua, kami memaklumi jika semua orang bertanya karena itu artinya mereka perhatian bahkan kepo hehehe. Dan alhamdulillah, kami berdua sama-sama masih mensyukuri semua nikmat yang Alloh berikan walaupun sampai hari ini saya belum hamil😀

kalau ditanya kok belum hamil-hamil ya jangan tanya sama kami, karena kehamilan adalah 100% kehendak Alloh, kita sebagai manusia hanya bisa ikhtiar dan berdoa…dan salah satu ikhtiar tersebut adalah kami sama-sama memeriksakan diri mengenai kesuburan kami*as a doctor, we know what should we do hehehe alhamdulillah kami sama-sama sehat dan produkif, rahim saya juga normal dan siap untuk hamil kapan saja😀

saya juga memeriksakan tes TORCH dan hepatitis sebelum saya nikah, alhamdulillah saya sehat…tidak ada satu infeksi apapun dalam diri saya hehe

as a doctor juga kami mengerti apa itu masa subur, apa itu masa tak subur….kami kadang ketawa kalau ada orang awam yang bilang “tokcer-gak tokcer” karena justru terlihat sekali awamnya hehehe. kalaupun ada yang hamil langsung pada saat pertama kali koitus di malam pertama *maaf ya bahasanya vulgar* itu artinya memang proses koitus tersebut berlngsung pada saat wanita ovulasi hehehhe. Proses koitus akan berakhir dengan kehamilan jika terjadi pada saat ovulasi, dimana ada si ovum yang akan dibuahi oleh sperma si pria, jadi bukan hanya masalah tokcer-gak tokcer tapi juga ketepatan masa subur pada saat koitus ^^ *maaf ya bahasanya kedokteran banget* hehehe

kami berpikir bahwa, mungkin saya belum hamil karena faktor LDRan dengan suami, cz suami yang pulang 2 minggu dalam 1 bulan, suka tidak sesuai dengan masa subur saya ^^

lalu haruskah kami bersedih???? alhamdulillah tentunya tidak hehehe karena kami percaya Alloh akan memberi segala sesuatu kepada hambanya sesuai dengan waktunya…:D *padahal baru 5 bulan nikah, udah kayak apa aja ya hehehehe

mungkin ada juga yang beranggapan kami sengaja KB??? hehehe ya enggaklah….kami kepengen kok segera punya anak, tapi bukan berarti kami ngoyo cepet-cepet pengen punya anak. kami menikmati semua proses ini dengan cinta…bukan masalah siap-gak siap, tapi murni semua karena kehendakNYa😀

kadang-kadang saya juga dapat cerita dari teman-saudara-sepupu yang langsung hamil setelah menikah alias langsung isi….mereka bilang “udah put, nikmatin aja masa-masa acaran…repot kalau langsung hamil…kadang masih pengen seneng-seneng jalan sana-sini sama suami tapi karena hamil jadi terbatas, masih pengen makan ini itu, tau-tau hamil…memang bagusnya dikasih jeda jadi puas pacaran dulu sama suami berdua, trus pas punya anak, keluar kemana-mana terbatas padahal pengen duaan sama suami” bahkan ada lagi yang ekstrim bilang ” kayaknya habis punya anak pertama, belum mau langsung isi lagi, capek banget lho put” atau ada juga yang bilang ” udah gak usah diharap-harap, nikmatin aja…dikasih jeda dulu artinya disuruh nikmatin masa-masa pacaran”

hehehehe ya itulah manusia, saya cuma menangkap dari sekian pembicaraan itu bahwa memang kehamilan adalah masa indah dan masa perjuangan dari seorang perempuan, maka banyak yang kaget ketika 1 bulan menikah langsung hamil…karena memang masa kehamilan adalah masa yang penting, maka menyambut kehamilan pun butuh persiapan…idak hanya fisik tapi juga mental dan itu berlangsung seiring waktu sampai proses meahirkan ^^

saya dan suami selalu bersyukur dan berpikir postif bahwa mungkin diberi JEDA oleh Alloh adalah yang terbaik…apalagi suami dan saya lagi di fase LDRan..dan yakinlah, pasangan yang diberi jeda pada saat hamil, ketika ternyata istrinya hamil, mereka akan sangat menghargai kehamilan tersebut…benar-benar menjaga si janin…dan juga pada saat melahirkan, karena memang kehamilan tersebut sudah ditunggu dan dipersiapkan😀

karena akan sangat berbeda rasanya ketika kita berharap dan mempersiapkan segala sesuatu untuk mendapatkan sesuatu kemudian terkabul…maka rasanya bener-bener seperti mendapat anugrah yang besar😀

dan untuk pasangan yang diberi kesempatan duluan menjadi seorang ibu, maka nikmatilah proses tersebut…karena setiap tetes keringat wanita pada saat hamil, melahirkan dan mengasuh sang bayi…smua tersebut sangat bernilai dimata Alloh..tidak ada yang sia-sia ^^

semangaaaatttt ^^

saya lagi-lagi sngat brsyukur mendapatkan pasangan yang diberikan Alloh kepada saya, suami saya adalah tipe lelaki penyayang istri…saya dilarang unuk capek-minum obat sembarangan, makan sembarangan…semua pekerjaan rumah dibantu. bahkan dia sampai bilang, kalau saya sampai hamil, maka dia bener-bener  minta kesedian saya untuk cuti bekerja di masa trimester pertama… *saya kan swasta jadi gampang buat izin cuti hehehe*

sekarang sembari menunggu masa-masa itu, saya dan suami mempersiapkan diri menjadi calon ayah dan ibu yang baik….mempersiapkan apa yang nanti dibutuhkan oleh anak kami , sandang-pangan-papan dan fisik yang sehat serta juga bekal agama dari diri kami untuk bisa mendidik anak kami nantinya untuk menjadi anak yang soleh-soleha.

 

dan selama proses ini, kami benar-benar puas menikmati masa=masa pacaran berdua yang sebelumnya tidak kami alami sebelum kami menikah ^^

i love him and he loves me….

kami saling membutuhkan satu sama lain, kami berdua seperti satu tubuh,,,seperti kembar siam, seperti sejiwa dan semakin kuat untuk saling menjaga dan mencintai..kami belajar makna hidup berdua…karena kelak di saat menua, orang tua kita akan meninggalkan kita, anak-anak kita akan meninggalkan kita dengan kehidupan yang baru mereka bina, lalu siapa lagi yang akan bersama kita kalau bukan pasangan kita sendiri ^^

 

so…untuk yang sibuk nanya mengenai kehamilan, atau mengalami hal yang sama kayak kami….hayuk atuh, enjoyyy…syukuri semua nikmat yang diberi_Nya karena tidak semua orang memiliki nikmat yang sama seperti kita  ^^

dan untuk yang sedang hamil dan menjadi seorang ibu, nikmati dan syukuri peran tersebut karena hal tersebut adalah nikmat yang tak terungkapkan bukan ^^

 

 

 

image

One thought on “Kehamilan dan cinta

Leave a Reply

