petualangan pertama ke kebun duren


assalamualaykum….

selamat liburan bagi yang menjalankannya hahaha iya ni, libur panjang telah tiba di akhir tahun ini.

kemarin tanggal 23 Desember, saya beserta suami dan keluarga besar saya (ortu, kakak, om beserta sepupu dan keponakan) mudik ke kampung halaman yang tidak jauh dari kota Palembang, sekita120 KM dengan jarak tempuh 3-4 jam kalau idak terjebak macet di Indralaya hehehe.

Bisa Mudik dengan keluarga rame-rame adalah hal yang istimewa, tapi lebih istimewa lagi karena bisa mudik bersama anggota baru keluarga kami yaitu suaminda tercinta hihihi *masih sempet gombal*

tujuan mudik selain untuk silaturahmi, juga untuk menghadiri nikahan sepupu(anaknya uwak)…sekaligus mengenalkan kampung halaman ke suami hehehe

kemudian tercetus ide dari ujuk (om / panggilan adik papa yang bngsu) untuk ngeliat kebun almarhum pugok (sebutan kami untuk kakek hehehe)

review bentar mengenai pugok (kakek) saya…beliau meninggal pada tahun 1984..*eike belum lahir masih di awang-awang hiks*

beliau bekerja dengan berkebun…tanah pugok banyak, karena memang beliau banyak kebun…ada kebun rambutan, jagung, sahang, cengkeh, dan duren. Jadi setelah meninggal, kebun tetap ada walaupun tidak ada yang mengurus dengan khusus karena rata-rata papa dan saudaranya banyak yang tinggal di kota. Tapi walaupun begitu, ternyata kebun duren pugok masih berbuah (kbtulan ada bbrapa sepupu yang tinggal di kampung dan sesekali mengurusi kebun bersama tersebut).

Karena sekarang Palembang lagi musim durian dan rambutan, makanya kami insiatif main-main ke kebun pugok…jujur, sebenernya saya paling males ke kebun, suka takut sama cacing plus banyak nyamuk hahahaha dan juga selama 25 tahun hidup, memang belum pernah ikut ke kebun pugok, selama ini suka denger aja dari sepupu atau kakak, atau papa, atau dari saudara papa.

tapi kali ini berbeda, karena udah ada suami, jadi saya merasa akan sangat seru main ke kebun bareng suami *langsung ngebayangin acara petualangan bolang di tipi* hihihi (iya, childhish bgt ya khayalan saya hihi tapi jadi kenyataan lho :p)…lagipula karena saya dan suami sehati, ternyata suami juga semangat pengen ke kebun karena kata suami dia belum pernah ngliat langsung yang namanya batang duren hahaha

maka…..

petualangan pun dimulai….

habis makan siang di kondangan tempat sepupu, saya dan suami ganti kostum dulu heheh *walaupun ternyata ujungnya tetep jadi salah kostum* hahaha

petualangan pertama diawali dengan ziarah dulu ke kuburan pugok

ini kuburan pugok, kami mampir untuk berziarah

ini kuburan pugok, kami mampir untuk berziarah

 perjalanan dimulai, menyusuri tanah dan ilalang *lebaaayyy hahahaha.

kebetulan kebun durennya jauhhhh di belakang, maka perjalanan terasa makin seru…untung rame-rame..dan untung bersama orang-orang tercinta hahaha

berlanjut ke salah kostum tadi, kebetulan saya memakai sendal dengan wedges 5cm..dan itu bikin ibu panik…langsung ibu tarik suruh ganti dengan sandal jepit hahahaha

trnyata karena saya pakai kaos kaki maka sendal jepit tu terasa licin…manja saya kumat,maunya tetap ganti sendal yang tadi cox walaupun wedges, saya yakin akan tetap nyaman. Akhirnya suami nyuruh saya pakai sendalnya, karena dia yakin istrinya pasti akan jatuh melewati tanah kebun kalau pakai wedges hahaha *jangan heran ya kalau lihat di foto ini saya pakai sndal laki-laki dan kebesaran ;p (makasihhhh banyak suamikuuuuh;P)

karena memang sendal jepit yang dipake suami licin, ada beberapa kali suami hampir kepeleset…yaaahhh akhirnya moment perjalanan melewati tanah becek selama lebih 15 menit dihiasi dengan adegan pegangan tangan supaya suami gak terpeleset hihihi *iya, memang kami berdua romantis trus ahahaha*

perjalanan seru itu tidak hanya sampai disitu, karena ada sungai kecil yang harus dilewati…

eng ing eng….

pakai kaos kaki, pakai gamis…

hmmm saya liat ibu nyantai turun ke sungai….aduuuhhh saya males dan takuutttt (dalam hati)

trus saya teriak… saya gimana ni????

suami bilang ayok….sambil mendahului saya dan jongkok *gaya siap menggendong*

om yang ada dibelakang kami bilang,,,, kan sudah ada suami, minta gndong suamilah…masa minta gendong sama ujuk  *semuanya pada ketawa* hahaha

saya sih mikir dan cukup tau diri…badan saya beratnya 49kg….beda sekitar 20 kg dengan suami, nanti suami malah pingsan gendong saya hahaha

eh ternyata suami gak becanda lho…dia bnerin mau gendong saya..aihh suamikuuuuu *langsung sigep manja minta digendong wkwkwk*

sebenernya ini bukan hal yang MEMALUKAN,,,,bukan hal yang disengaja…apalagi dibuat-buat.

tapi demi keamanan dan gak harus ribet lepas pakai kaos kaki ya lebih baik digendong…papa, ibu, kakak, sepupu, ujuk…semua melihat, tapi semua ketawa…gak ngejek. Karena mereka tau saya udah bersuami. Dan suami saya adalah lelaki yang sayang banget sama istri hehehe

*ini adalah pengalaman pertama dia mnggendong saya ;p , apalagi di depan orang :p*

ternyata tak cukup tanah becek, ada sungai kecil yang harus dilewati......

ternyata tak cukup tanah becek, ada sungai kecil yang harus dilewati……

kadang mikir, ini suami kok sayang bener sama istrinya...*makin bersyukur*

kadang mikir, ini suami kok sayang bener sama istrinya…*makin bersyukur*

yaaahhh…akhirnya tanda-tanda khidupan trlihat…hihiihi batang durennya sudah tampak dari kejauhan itu artinya sebentar lagi kami sampai ^^ alhamdulillah.

salah satu pohon duren, lihat buahnya banyak yaaaa

salah satu pohon duren, lihat buahnya banyak yaaaa

perjalanan pun sampai….

langsung duduk di pondokan….

dan mulai melahap durian yang ada…yippiiii

*sebenarnya saya bukan pecinta durian, tapi berhubung lagi nge-bolang jadi terasa seruuu banget hahaha

seruuuuu pokoknyaaaa

seruuuuu pokoknyaaaa

mantapsssss

mantapsssss

rasanya bedaaa banget, coz langsung dari pohon...manisnya beda dibandingkan yang dijual di mall atau di pasar. beneran maknyusss ^^

rasanya bedaaa banget, coz langsung dari pohon…manisnya beda dibandingkan yang dijual di mall atau di pasar. beneran maknyusss ^^

ada yang kecillll banget hehehe

ada yang kecillll banget hehehe

ditutup dengan foto pasangan yang insya ALLOH selalu berbahagia ^^

ditutup dengan foto pasangan yang insya ALLOH selalu berbahagia ^^

okeh deh….sekian posting perjlanan kami hehehe

liburan itu gak harus keluar kota, atau keluar negri…mudik ke kampung halaman bisa jadi alternatif pilihan apalagi bersama orang-orang yang dicintai ^^

karena kalau gak lagi libur, kapan lagi bisa ngumpul bareng kelurga…luangkan selalu waktu bersama keluargamu ^^

daaannn…makanlah durian di kebunnya, karena rasa duriannya bedaaaa banget…udah kebukti😀

selamat liburan…dan selamat menikmati durian :p

salam cinta untuk suami tercinta yang lagi kerja disana😀

5 thoughts on “petualangan pertama ke kebun duren

Leave a Reply

