Mari berqurban


Haluuu haluuu assalamualaykum semuahhh ^^

Ga lama lg kt akan merayakan hr raya idul adha or hari raya kurban ya…daaaan, tahun ini adlh tahun pertama aq idul adha bareng suami tercinta😀
Ngomongin soal qurban, alhamdulillah tahun ini ALLOH memberikan rezeki dan kesempatan kepada saya dan suami *lbh tepatnya duit suami sih hihi* untuk berqurban…

Ceritanya berawal waktu minggu ke 3 post nikah *sekitar bln september…waktu itu saya dan suami lg asik ngobrol di kamar, ngmgin masalah pengaturan keuangan kami…tiba-tiba suami bilang :
S : ” sayang, sblm kk nikah sm kmu,tahun kmrn kk pgn bgt berqurban, tp bhbg budgetnya buat pesiapan nikah kt, jd kk pikir mau ditunda dulu…nah skrg kt dah nikah, sbg salah satu syukur kk juga cz udah bs nikah dg kmu, kk mau duit yg ad di tabungan sekarang, dipake buat qurban, gimana sayang, setuju gak?”
Aq : ” ya ampun syg, setuju bgt kok, emg syg mau berqurban apa? * msh surprise bgt dg suamiku yg trnyta slain soleh tp jg dermawan:p *
S : ” maksud kk sih skalian syg, kk pgn kurban satu sapi atas nama kk,kamu, kak budi dan istrinya, kak agil dan istrinya, trus si zaki (penjelasan ringkas, suami adlh anak ke 3 dari 4 bersaudara, semuanya laki2..kk pertama kak agil,kedua kak budi, trus suami, dan terakhir si zaki,adeknya suami)…pas kan kt ber-7…trus buat mama, kk pgn beli satu kambing dan diqurbankan atas nama mama…gimana sayang,setuju gak? Mumpung ada rejekinya dan kk yakin, insya ALLOH diganti sm ALLOH…mudah-mudahan juga tahun depan dikasih kesempatan lagi *nada suami semangat*
Aq : speechless bgt sm suamiku ini dan bener-bener terpukau..yang aq tau, dia bukan tipe orang boros juga bukan orang yang pelit, tp untuk urusan sedekah, subhanallah aq ngerasa beruntuuuung banget dpt imam kayak dia😀 , spontan dunk aq bilang “ya udah sayang, aq setuju banget..lagipula kt masih ad simpanan di tabungan dan putri jg sepakat kalau bisa kita niatkan untuk rutin bekurban di tahun2 berikutnya😀
*masih tetap g berenti ngucap alhamdulillah di hati, dapet suami yg soleh ini* ;D

Akhirnya sepakatlah kami berdua tentang berqurban…tapi suami masih bingung,gimana caranya nyari sapi, siapa yg bakalan nyembelih dan sebagainya… Kami pun ngobrol sama mama mertua membahas hal ini, mama juga mendukung dan bilang bahwa mama punya temen yg jualan hewan qurban.
Besoknya mama nelpon temennya,mulai nanya-nanya harga, ternyata buat satu ekor kambing dan sapi totalnya sekitar 10 juta…
Tiba-tiba aq inget,kalau keluarga besarku (ibu papa dan kakak2) berapa tahun ini mengadakan arisan,selain arisan duit,kami jg mengadakan arisan kurban dan udah 2 tahunan ini mereka rutin berqurban…tp berhubung aq blm ikut arisan kurban makanya selama ini ga tau menau urusan belanja sapi dan lain2 hehe yg aq tau tiap tahun kmi berqurban dan pemotongan dilakukan di pesantren kk saya yg no 1…akhinya aku bilang ke suami “sayang kita coba tanya sama papa yok,selama ini beli sapi kambing dan nyari tukang potongnya kemana”…suami langsung mengiyakan dan kami langsung nanya papa besoknya…pucuk dicinta ulam pun tiba, trnyta papa udah pnya langganan sendri hahaha dasar aq yg g ngeh selama ini…kata papa harga sapi sekarang 8 juta ,sedangkan kambing 1.5 juta…suami juga nanya,gmna potong memotongnya…papa bilang, kalian dianggap numpang motong aja, ntar dagingmya dibagi sesuai jumlah orang yang mau kalian kasih…huwaaahhh alhamdulillah beneran g ribet, sapi kambingnya dapet,tukang potongnya pun ada * makasih papa*.
Trus kami bilang ke mama mertua supaya mendata berapa jumlah orang yang mau dibagikan daging, tetangga kanan kiri yg gak mampu maupun keluarga dekat semuanya mama yg mendata😀
Alhamdulillah, minggu kemarin uang sudah dibayar, sapi dan kambing sudah standby buat dipotong😀
Rencananya kami akan memotong dihari ke dua lebaran, serentak memotong hewan punya saya dan suami serta keluarga besar kami berdua di pesantren kakak *ditingguh ya foto2nya :p *.

Alhamdulillah, idul adha kali ini benar2 bermakna, penuh kasih sayang, penuh keberkahan. Semoga senantiasa diberkahi, dilancarkan dan dimasukkan ke dlm golongan orang-orang yang bersyukur kepada RobbNya…alhamdulillah ^^

Hadits Zaid ibn Arqam, ia berkata
atau mereka berkata: “Wahai
Rasulullah SAW, apakah kurban itu?”
Rasulullah menjawab: “Kurban
adalah sunahnya bapak kalian, Nabi
Ibrahim.” Mereka menjawab: “Apa
keutamaan yang kami akan peroleh
dengan kurban itu?” Rasulullah
menjawab: “Setiap satu helai
rambutnya adalah satu kebaikan.”
Mereka menjawab: “Kalau bulu-
bulunya?” Rasulullah menjawab:
“Setiap satu helai bulunya juga satu
kebaikan.” HR. Ahmad dan ibn
Majah

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bersyukur, hayuuu mumpung masih ad waktu beberapa hari lagi, mari kita berqurban…percayalah, rezeki dari ALLOH berlimpah, gak akan berkurang karena berqurban😀
Mdh2n tiap tahun diberi kesempatan berqurban aaaamiiin.

image

Teteuuup, pamerin foto nikah :p

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s