Sumur…kasur…dapur


Sumur, kasur, dapur… Assalamualaykummm.. Jamaah..ohhh jamaaah…alhamdulillah ;D *ngikutin gayanya ustad maulana di tipi hihih Pasti pada geli klo ngeliatin judul di atas, ada yg mikir 3 kata trsebut adalah hal yang melekat bagi seorang wanita sebagai istri??? Or mikir itu istilah jadul,gak berlaku lagi???…aihhh apapun itu kali ini aq kepengen bgt mbahas 3 hal tersebut…:D Beteweh…as a wife #uhuk 3 kata di atas memang benar adanya lho…kita bahas satu persatu ya….lets begin Sumur…. Sumur itu kaitannya dgn cuci mencuci..(jaman dulu kan nyucinya dr air sumur ya) hahaha…haruskah seorang istri mencuci? Atau hari gini masih nyuci? Haloooo dimana laundry ya? Mgkn ada bbrp wanita yg berpendapat demikian? But actually, saya pribadi sangat setuju bahwa wanita bisa mencuci pakaiannya dan pakaian suaminya😀 Ciyuusss? Miapah? Hihihi kenapa? Hmmm ada 2 alasan, 1 alasan pribadi dan ke dua adlh alasan agama. Secara pribadi saya sangat menjaga barang2 pribadi saya,tmasuk pakaian,khususnya pakaian dalam. Dirumah ortu saya ad pembantu,tp dr kecil ibu saya mendidik saya untuk mencuci pakaian sendiri…karena kata ibu yang tau tu pakaian bersih atau nggak, wangi atau nggak itu cuma kita sendiri…dan kalau pembantu/org lain yang nyuci,sewaktu2 yg dicuci rusak/gak bersih/gak wangi ya kt g bs komplain donk namanya jg dicuciin orang hehehe maka dr itu,sampe sekarang saya lebih PUAS buat nyuci sendiri…apalgi pakaian dalem,aiiih bnr2 dijaga lah bentuknya dan kebersihannya…malah saya bela2in buat nyucinya pake wadah khusus jd g rusak/brubah bntuk ktka dicuci di mesin cuci…oh ya,of course lah ya nyucinya pke mesin ahahaha klo pke tangan gak kepegang booo,lagipula saya merasa pakaian saya bukan tipe2 yg kotor bgt,jd bs dbersihkan dg mesin cuci hehehe. NAH ala bisa karena biasa,bhubung biasa nyuci sendiri *bangga :p,otomatis saya lbh milih pakaian suami harus saya juga yang mencucikan hehehe😀 Dan alhamdulillahnya,suamiku ini bener2 baek bgt dg istri,kalau dia lg ada drumah dan saya lg nyuci, dia g segan2 buat bantui,minimal jemurin pakaian deh…angkat2 pakaian ke jemuran..jadi kegiatan mencuci pun terasa indah hahaha *lebay!. Oh ya,alasan kedua karena faktor agama…aihhh agama dibawa2..:p Ya haruslah,karena setiap aktivitas kalau diniatkan buat ibadah insya ALLOH terasa ringan dan bermakna😀 Ada salah satu hadits yg menyatakan : “Ketika seorang istri mencuci pakaian suaminya, maka Alloh menentukan 1000 kebaikan untuknya, mengampuni 2000 kesalahannya, dan dimohonkan ampun oleh semua mahluk yang disinari matahari, serta ditingkatkan derajatnya 1000 tingkat.” (HR. Abu Mansur dalam musnad Firdaus) Subhanallah wahai istri….beruntunglah kita…sgala aktivitas kt sbg istri tidaklah sia-sia di mata ALLOH😀 Maka untuk yg mampu melaksanakan,mari kita laksanakan hehe…suami juga makin cinta lho,cz bagi psangan hal ini dianggap bentuk perhatian kita juga lho…ladang buat beramal sangat luas,bahkan mencuci pun berharga😀 Alasan kedua dr segi agama….bahwa saya dan suami trnyta dr jaman msh bujangan/single sm2 suka mencuci sendiri lho,ktka kami diskusi berdua kami punya alasan religi yg sama, bahwa kami tidak mau was-was masalah najisnya…kalau kita dicuciin orang lain,belum tentu dia paham bagaimana cara membilas pakaian yang mengandung najis…misal klo saya darah haid yg menempel di pakaian dalam, atau kalau laki2 cairan mazi…atau juga kalo saya yg hobi ngasuh ponakan,mereka pipis di baju saya…ujgnya jd najis dunk…dan itu dalam ilmu fiqih ada bab khusus yg membahasnya, sehingga kita tdk boleh sembarangan membasuh pakaian yg najis tsbt hanya dg dicuci pake rinso trus bilas aja…atau bahkan tecampur nyucinya dg pakaian lain…karena dlm ilmu fiqih,baju tsbt harus dicuci dg air mengalir,terpisah dr pakaian lainnya sehingga zat najis tsbut hilang,tak berbekas,tak juga berbau…sehingga baju yang kita cuci tidak hanya sekadar bersih tp juga suci😀 Dan alhamdulillah kami berdua sm2 sudah dpt ilmu tsbt di taqlim,swhingga untuk menghindari was-was ttg kesucian pakaian kami sepakat untuk mencuci pakaian sendiri😀 Sedangkan untuk brg2 berat yg tdk akan dipakai badan buat shalat,saya cucinya ke laundry…such as bed cover/selimut/hordeng dll..hehe mungkin saat saya sudah gak sanggup lg mencuci,baru deh saya akan nyuruh pembantu,dan sblmnya pembantu tersebut saya ajarin cara mencuci yg baik dan benar menurut islam hahaha. Bukan karena kami tak mampu,tp karena kami belum mau menyewa asisten rumah tangga:D. Eh masih ad ttg kasur dan dapur…ntar disambung lagi deh…lg ada suami ni😀

image

Hihihi ditutup dg foto post acara ngunduh mantu😀 Doakan kami berdua ya…senantiasa sakinah hingga surga😀

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s