Sahabat????


Aku bernyanyi untuk sahabat
Aku berbagi untuk sahabat
Kita bisa, bila bersama..aaa..aaa
*sahabat

Melankolis bgt,tiba-tiba bahas sahabat di fase H-2 menjelang pernikahan hehehe kenapa judul sahabat saya angkat?????
Karena dengan menikah kita akan menemukan sahabat seumur hidup *kompor lagi* haha (kt g bahas nikah,kt bahas sahabat kok,jgn lari dulu hihi).

Selama 25 tahun hidup di dunia, belum pernah ketemu sahabat yang deket banget sedeket sama ibuku sendiri, bagi saya yg okeh ehem bungsu dan satu-satunya perempuan…ibu adalah sahabat terbaik. Awal mula bisa sangat dekat banget adalah setelah tamat sma, klo sblm itu baru deket aja hihi..dan bagi saya ibu sahabat yang paling jujur, gak akan menjatuhkan kita dari depan maupun belakang, kiri ataupun kanan, dan ibu adalah pendengar terbaik setelah diary. Mungkin tidak semua orang mempunyai persahabatan layaknya saya dgn ibu, maka dari itu saya sangat-sangat bersyukur alhamdulillah😀
*masih sempet pamer*

Biasanya kalau kami lagi ada ajang curhat, kami bisa lho ngobrol sampe malam bahkan tidur bareng *jiyahhh* hahaha (yang pasti di kamar eike dunk, dan papa sementara harus mengalah ;p). Kalau ibu yang lg pengen curcol,beliau bakalan dateng ke kamar saya, dan sebaliknya kalau saya yg pgn curcol,saya yg nyari n narik-narik ibu haahahaaha.
Ibu tauuuu banget yang terbaik buat saya…bahkan dalam percintaan hahaha, pernah kita sedikit renggang karena ibu pernah kurang setuju kalau saya deket sama seseorang yang menurut ibu kayaknya kurang baik…dan ujungnya memang biasanya omongan ibu terbukti (makanya jangan banget dah durhaka sama ortu khususnya ibu:p)..trus trus kalau saya curcol tentang temen, dan si ibu ngerasa kok rada aneh si temenmu itu..ya ibu bakalan ngomong. Hehehe.
Berkaitan dengan suami gonna be (h-2), yg pertama komentar kalau si lelaki ini adalah orang yang baik ya ibuku ^^v
Ibu pokoknya suka bangeeetttt sama si lelaki ini, bahkan ketika saya lagi berbeda pendapat dg lelaki ini trus ngadu dengan ibu, ya ibu bakal belain dia T_T (ini ibunya sapa ya sebenernya)…
Dan perlahan tapi pasti,seiring waktu peran ibu sedikit demi sedikit ya diambil sama lelaki ini,tanpa mengurangi kedekatan saya dengan ibu dan saya sangat bersyukur sampai sejauh ini,saya dan lelaki ini bisa terbuka, jujur satu sama lain dalam hal apapun…
Dia menerima semua kekurangan dan kelebihan saya, seperti yang ibu lakukan selama ini…*ambil tissue,elap air mata.

Hari ini adalah H-2 menuju pernikahan saya, dan sejak saya koass (masa magang di RS selama hampir 2 tahun sebelum jadi dokter), sahabat yang menurut saya paling mengerti dan tidak curang. Masa koass adalah masa dimana kita bisa melihat sifat seseorang yang sebenarnya, semua bisa polos dan baik saat kuliah, tapi saat koass, teman yang malas, rajin,baik,curang dll dapat terdeteksi karena kita satu stase bareng-bareng,makan tidur sama-sama, dan jika si A terkenal negatif saat satu stase bareng B,maka si B akan cerita ke C dan seterusnya *begosip bahasa gaulnya* dan semua sifat jelek itu belum saya temukan dari si lelaki ini hahaha bahkan kalau saya “kecapekan” megang pasen or jaga malam, dia dgn gentle nya mengambil tugas saya *hahaha giliran yang kayak gini dibilang gentle*…Semua hal tersebut membuat saya mengaminkan kata-kata ibu bahwa dia adalah lelaki yang terbaik buat saya😀.

2 hari lagi, peran ortu 100% diambil sama si lelaki ini, dan dia akan jadi sahabat hingga nanti, menua bersama, berjalan berdampingan, suka dan duka tanpa ada kecurangan,kebohongan, dan kezaliman (beughh berat), amin Allahumma amin😀

Hikmahnya apa sih dari cerita ini? Menurut saya, ridho-restu orang tua adalah segala-galanya, termasuk dalam memilih pasangan hidup. Dan saat orang tua tidak restu, cobalah dikomunikasikan (itu kalau beneran mau usaha) dan saat ortu beneran bilang BiG NO dengan alasan yang baik…ya udah, stop deh, daripada bikin orang tua kecewa or marah, jagalah perasaan ortu, kapan lagi kita berbakti sama mereka??? dan salah satu bentuk bakti kita adalah menikah dengan lelaki yang direstui orang tua😀

Sekian posting kali ini,
semoga saya juga bisa menjadi sahabat untuk anak-anak saya nantinya (whis)…

*di sudut kamar,ngeliatin 7 ponakan lg main kejar-kejaran di halaman*

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s