Menikah Itu………#ehem


 

” Dan di antara tanda-tanda kekuasaaNya ialah Dia menciptkan untukmu istri-istri dari  jenismu sendiri  supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan DijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang” (30:21)

 

Tulisan pertama udah langsung bahas pernikahan…sesuai dengan blog saya “istri-pujaan-idaman-mertua” hehehe.

Apa pendapatmu mengenai pernikahan???

hanya akad  dan resepsi yang mewah?? undangan yang huwah dan acara yang megah?? menyempurnakan separuh agama?? dan seterusnya….???

Menikah itu adalah pilihan yang tepat dilaksanakan bagi dua orang insan  dalam menyempurnakan ibadahnya kepada Tuhan…perpaduan kasih yang sejati dibandingkan kisah romantis muda-mudi yang galau akibat pacaran…persahabatan abadi dalam berbagi suka duka kehidupan berdua-bersama  mengarungi  kehidupan…dan bagi seorang wanita, dengan menikah kita menemukan seseorang pemimpin yang bertanggungjawab 100%  setelah sekian tahun berada di bawah naungan orang tua..(dan  so pasti,ada tempat minta duit  buat jajan bulanan haks haks haks kidding ;p)

Pengalaman menikah sering saya dengar dari orang-orang terdekat,dan bervariasi…ada yang bahagia-hampa-redup…bahkan menderita (hufft)..tapi untuk orang-orang yang dalam proses akan menikah (seperti saya sekarang) , saya kemudian menyimpulkan bahwa sejatinya pengalaman pernikahan orang lain tidak bisa dijadikan patokan, gambaran, pelajaran bagi calon pengantin…karena pengalaman itu hanya dapat kita  rasakan, pahami, pelajari saat kita benar-benar telah menikah. Jangan pernah jadikan pengalaman orang sebagai patokann…yang menentukan bagaimana kehidupan pernikahankita hanya kita dan pasangan…jadi bersiaplah menjadi sutradara, sekaligustokoh  utama bersama pasangan di  dalam pernikahan. Tidak menuntut tapi berusaha mengerti, tidak egois tapi berusaha berbagi, tidak kasar tapi berusaha sabar, tidak berkhianat tapi berusaha jujur…dan tidak-tidak lainnya hehehe.

 

Sebagai seorang wanita yang beberapa hari lagi akan segera menikah, berbagai harapan akan kehidupan pernikahan udah terpikir dari jauh-jauh hari bahkan dari kita puber dulu (ketauan pas SMP  hobi nonton telenovela hahaha)…tapi jangan kecewa ketika harapan tak terwujud…berharap boleh, berdoa pasti dan berusaha itu harus. Apapun kekecewaan yang kita temukan kembalikan kepada ALLOH, karena tujuan kita menikah adalah dalam rangka ibadah ;D. Ingat sebuah hadits yang menyatakan “Wanita mukmin dapat (dgn mudah) masuk surga, melalui 3 cara : Shalat 5 waktu (wajiblah boooo), menutup aurat (ya pasti dunk), berpuasa di bulan ramadhan (he’eh lah pasti), dan Taat kepada Suami”….Subhanallah, dari hadits ini aja jelas, ketaan kepada suami disandingkan dengan 3 perkara wajib yang lain…bisalah ya kita simpulkan kalau taat  kepada suami adalah kewajiban…dan dengan taat kepada suami membuka jalan kita menuju syurganya ALLOH…(hayoooo,buruan nikahhhh..jd bisa punya  suami buat ditaati hehehe *kompor*). Jadi sungguh berunttuuuuung bangetdeh wanita, dengan kamu menikah, ALLOH ngasih kamu jalan buat bisa masuk surga tapi ya syaratnya Taat kepada Suami dulu hehehe (Taat untuk hal yg baik pastiny). Merugilah wanita-wanita yang tidak taat, nge-bossy ke suami bahkan khianat di belakang suami nauzubillahi minzalik. Fenomena wanita jaman  sekarang, dominannya tak taat…tapi masih banyak kok  wanita-wanita yang taat…wanita yang  taat menurut saya layak dikatakan shalihah..karena dengantaat dia mengerti bahwa agama menganjurkan hal tersebut.

terus, gimana sih persiapan menikah  itu? nanti akan saya bahas di tulisan berikutnya…singkat kata sih, menikah tak cukup hanya di persiapan finansial..tapi  juga harus siap mental dan juga fisik tentunya. karena menikah tidak hanya  sebatas akad dan resepsi…tapi menikah adalah proses setelahnya…yuk mari menikah ^^

 

doakan saya dan pasangan saya  yang akan menikah dalam beberapa hari kedepan ya ^^

2 thoughts on “Menikah Itu………#ehem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s